large image
CAMAT

SUMARJANA, S.Sos
NIP. 19690612 199001 1 001
LINK TERKAIT
  • Pemkab
Aplikasi Internal
Halal Bihalal dan Lepas Sambut Kapolsek Kutoarjo serta Lurah Kecamatan Kutoarjo
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-06-11 -|- 08:15:00 oleh Admin
Share this article on

Halal Bihalal dan Lepas Sambut Kapolsek Kutoarjo serta Lurah-Lurah Kecamatan Kutoarjo dilaksanakan pada Senin (10/6) di Pendopo Kecamatan Kutoarjo. Halal Bihalal dihadiri oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH didampingi oleh Kepala Dinpermasdes Kabupaten Purworejo, Agus Ari Setiyadi, S.Sos. Hadir dalam acara ini Forkopimcam, tokoh masyarakat, Lurah, Kepala Desa, dan sejumlah dinas instansi di wilayah Kecamatan Kutoarjo.


Wabup Yuli Hastuti, SE dalam sambutannya meminta agar pencairan Siltap pada perubahan tahun ini juga diimbangi dengan peningkatan kinerja dan pertanggungjawaban adminstrasi yang tertib. Termasuk dalam penyerapan anggaran, seperti Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Program peningkatan pendapatan masyarakat miskin, dan dana bantuan gubernur. “Agar segera dilaksanakan dan dimanfaatkan sesuai ketentuan yang berlaku. Semua Camat dimohon utk mengawal dan menfasilitasi penuh kelancarannya,” ungkapnya.


Yuli Hastuti, SE juga meminta agar dana kelurahan yang nominalnya sama dengan dana desa mulai tahun ini dapat dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sesuai aturan. Terutama untuk kegiatan pembangunan sarana prasarana maupun pemberdayaan masyarakat. “Saya titip pesan kepada Kepala Kelurahan dan Kepala Desa, supaya menghindari segala bentuk penyimpangan. Jangan sampai berurusan dengan hukum. Maka harus hati-hati dalam mengelola dana yang cukup besar, kuncinya satu yaitu Kepala kelurahan dan kepala desa jangan memegang uang sendiri, tapi agar dipercayakan kepada bendahara,” tandasnya.


Sementara terkait insentif bagi ketua RT dan ketua RW, Yuli Hastuti menyebut akan dicairkan pada 2020 mendatang. Untuk nominalnya masih dihitung sesuai kemampuan keuangan Pemerintah daerah. Terkait keberadaan PKK, pihaknya meminta supaya pemerintah desa dan kelurahan memberikan perhatian, terutama dalam hal anggaran. “Apalagi PKK sebagai mitra pemerintah memiliki 10 program yang mengurusi anak dalam kandungan, melahirkan, hingga peningkatan ekonomi keluarga. Diharapkan ini akan mendapat dukungan anggaran dari desa kelurahan,” sebutnya.



Baca Juga Berita Lainnya
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU

Lihat Semua Pengumuman
AGENDA TERBARU

Lihat Semua Agenda
STATISTIK PENGUNJUNG
  • IP address : 172.31.31.1
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :