large image
CAMAT

SUMARJANA, S.Sos
NIP. 19690612 199001 1 001
LINK TERKAIT
  • Pemkab
Aplikasi Internal
Konferensi Kades/Lurah bulan Mei 2019
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-05-21 -|- 02:57:00 oleh Admin
Share this article on

Camat Kutoarjo mengadakan Konferensi Kades/Lurah se-Kecamatan Kutoarjo pada Kamis (2/5) di Balai Desa WIrun Kecamatan Kutoarjo. Hadir dalam Konferensi Kades/Lurah yaitu Camat Kutoarjo beserta jajaran Kecamatan Kutoarjo, Danramil Kutoarjo, Kapolsek Kutoarjo, Kepala UPT di wilayah Kecamatan Kutoarjo atau yang mewakili, Kades/Lurah se-Kecamatan Kutoarjo, dan Pendamping Desa Kecamatan Kutoarjo.


Dalam Konferensi Kades/Lurah Kasi Tata Pemerintahan menyampaikan bahwa Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2018-2019 agar memperhatikan beberapa hal, diantaranya pelantkan Kepala Desa terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2019 di Pendopo Kabupaten Purworejo, serah terima jabatan Kepala Desa dilaksanakan secara langsung setelah pelatikan dan berlokasi di Pendopo Kecamatan Kutoarjo, yang perlu diundang pada acara Pelantikan Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Purworejo sebanyak 5 orang, yaitu : Kepala Desa terpilih dengan pakaian PDU, Pendamping (Istri/Suami), Ketua BPD pakaian batik, Ketua Panitia Pilkades pakaian batik dan Pj. Kepala Desa dengan pakaian PDH pada hari itu. Dalam acara serah terima jabatan, Pj. Kepala Desa agar mempersiapkan Memori Jabatan, STNK Kendaraan Dinas dan Stempel Kepala Desa.


Kasi Tata Pemerintahan menyampaikan pula bahwa buku administrasi desa masih dalam proses cetak dan hampir jadi, dimohon semua desa untuk mengerjakan buku-buku administrasi desa secara rutin dengan berpedoman pada petunjuk pengisian yang sudah tercantum di masing-masing buku. Selanjutnya disampaikan pula bahwa SPJ PBK untuk Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2018-2019 agar segera disusun dan dilaporkan ke BPPKAD Kabupaten Purworejo melalui Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Kutoarjo.


Kasi Ekobang menyampaikan bahwa untuk tertib administrasi dihimbau agar setiap desa segera menyusun Laporan Pertanggungjawaban Dana Transfer tahun 2018 dan tahun 2019 bagi yang sudah mencairkan, mengingat SPJ menjadi syarat permohonan pencairan Dana Transfer Desa Tahun 2019 dan untuk memenuhi permintaan dari BPPKAD. Di samping itu, data juga kaan digunakan untuk memenuhi permintaan BPK RI yang tengah melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan di wilayah Kabupaten Purworejo.



Baca Juga Berita Lainnya
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU

Lihat Semua Pengumuman
AGENDA TERBARU

Lihat Semua Agenda
STATISTIK PENGUNJUNG
  • IP address : 34.226.234.20
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :